Minggu, 14 Oktober 2012

MENJAGA KESEHATAN ALAT PEREDARAN DARAH



Kesehatan itu sangat penting karena sehat itu mahal. siapa yang tidak tau itu?
kesehatan tubuh kita adalah hal yang sangat penting dan berharga maka dari itu menjjaga kesehatan adalah hal yang wajib di lakukan. dan kali ini saya akan memberi masukan tentang menjaga kesehatan alat peredaran darah.

Menjaga kesehatan alat peredaran darah dapat dilakukan dengan berolah raga secara teratur. Berolah raga dapat melancarkan peredaran darah. Berolah raga yang diawali dengan pemanasan dapat membuat kecepatan denyut jantung bertambah bertahap. Menjaga kesehatan alat peredaran darah juga dapat di lakukan dengan menjaga pola makan. Hindari makanan berlemak karna lemak berlebih dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah. selain itu menjaga kesehatan alat pencernaan dapat dilakukan dengan cara tidur/istirahat yang cukup.

ada juga beberapa makanan yang baik untuk peredaran darah antara lain:

Biji labu
Biji labu kaya akan vitamin E, yang dapat mengurangi kecenderungan sel darah untuk "menempel" dan penyebab pembekuan, biji labu juga melimpah akan phytoestrogen, yang diperkirakan untuk meningkatkan sirkulasi.

Bawang putih
Bawang putih telah digunakan oleh banyak budaya selama bertahun-tahun karena berbagai keunggulan bagi kesehatan, dan meningkatkan sirkulasi adalah salah satunya.bawang putih membantu mencegah penumpukan plak di arteri dan tampaknya bahkan mengurangi plak dalam beberapa kasus.

Semangka
Buah ini baik sekali untuk penurunan penumpukan plak dapat meningkatkan aliran darah dan mencegah kebekuan.

 Jeruk 
Jeruk, selain kaya akan vitamin C, jeruk juga mengandung bioflavonoid, yang, bersama dengan vitamin C, membantu untuk mendukung dan memperkuat dinding kapiler.

Kunyit 
Selain di gunanakan sebagai rempah dan jejamuan kunyit ini juga menguntungkan sistem peredaran darah dengan mencegah penggumpalan sel darah..

0 komentar:

Posting Komentar